Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjelaskan tanda-tanda kiamat kubra (besar) dalam sejumlah hadits. Salah satu tanda kiamat yang pernah disabdakan Rasulullah itu, kini terjadi di Hong Kong.

Rasulullah mensabdakan bahwa salah satu tanda kiamat kubra (besar) adalah maraknya perzinaan yang dilakukan secara terang-terangan. Saking terang-terangan, disebutkan bahwa perzinaan itu juga terjadi di jalan.

Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِنَّ مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يُرْفَعَ الْعِلْمُ ، وَيَثْبُتَ الْجَهْلُ ، وَيُشْرَبَ الْخَمْرُ ، وَيَظْهَرَ الزِّنَا

“Di antara tanda-tanda datangnya hari kiamat adalah: sedikitnya ilmu, tersebarnya kebodohan, dan merebaknya perzinaan” (HR. Bukhari dan Muslim)

لا تقوم الساعة حتى يتهارجون فى الطرق تهارج الحمر

“Tidak akan terjadi kiamat hingga ada orang-orang yang melakukan hubungan intim di jalan-jalan bagaikan keledai” (HR. Ibnu Abi Syaibah)

وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ ، لا تَفْنَى هَذِهِ الأُمَّةُ حَتَّى يَقُومَ الرَّجُلُ إِلَى الْمَرْأَةِ فَيَفْتَرِشَهَا فِي الطَّرِيقِ ، فَيَكُونَ خِيَارُهُمْ يَوْمَئِذٍ مَنْ يَقُولُ لَوْ وَارَيْتَهَا وَرَاءَ هَذَا الْحَائِطِ

“Demi Dzat yang jiwaku berada di tanganNya, tidak akan hancur umat ini hingga kaum pria mendatangi kaum wanita, lalu menggaulinya di jalan. Orang yang paling baik di antara mereka saat itu mengatakan: ‘Seandainya engkau menutupinya dengan melakukannya di belakang tembok ini’” (HR. Abu Ya’la Al Haitsami dan ia menshahihkannya)

Perzinaan di jalan –mirip sabda Rasulullah tersebut- terjadi di Hong Kong, baru-baru ini. Diberitakan oleh Mirror.co.uk, Sabtu (4/4/2015), sepasang pemuda berstatus mahasiswa dan mahasiswi berzina di pinggir jalan. Karena tempatnya terbuka, beberapa orang menyaksikan peristiwa itu. Di antara “saksi” merekamnya dalam bentuk video. Entah sadar atau tidak aksi mereka direkam, pasangan yang sebelumnya mabuk itu pun “tidak terganggu” dan tidak menghentikan aktivitasnya hingga rekaman usai dan orang itu berlalu.

Selain “saksi” tersebut, seorang polisi juga memergoki mereka. Bedanya, pada saat polisi tersebut datang, mereka telah selesai. Keduanya sudah berpakaian.

Apa yang disabdakan Rasulullah sejak 14 abad yang lalu tidak pernah terbayangkan di di zaman itu. Namun kini, peristiwa itu benar-benar terjadi. Selain menjadi tanda bahwa kiamat sudah dekat, peristiwa seperti ini juga menjadi kebenaran hadits Nabi.

Lalu, apa yang sudah kita siapkan untuk menghadapi datangnya kiamat? Kalaupun seseorang tidak menemui kiamat kubra, ia pasti menghadapi kiamat sugra yang berupa kematian. [Ibnu K/Tarbiyah]




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar