Kebijakan General Manager (GM) Pertamina EP Asset 3, Fachrizal, menerbitkan surat edaran shalat berjamaah menuai simpati dan dukungan umat Islam. Melalui surat edaran bernomor.001/EP3300/2015–So, Fachrizal menghimbau seluruh karyawan dan mitra kerja muslim Asset 3 untuk menghentikan seluruh aktifitasnya ketika adzan dan bergegas melaksanakah shalat jamaah di masjid dan mushala terdekat.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan dan untuk mengimplementasikan tata nilai 6C, maka dengan ini saya menghimbau kepada seluruh Pekerja dan Mitra Kerja Asset 3 agar menghentikan seluruh aktifitas masing–masing ketika adzan telah berkumandang untuk kemudian segera melaksanakan shalat berjamaah di masjid atau mushola terdekat (kecuali dalam kondisi emergency/darurat),” demikian kutipan surat edaran tertanggal 1 April 2015 itu.

Selain menghimbau karyawan dan mitra kerja, Fachrizal juga meminta tim manajemen untuk mengawal terlaksananya himbauan tersebut.

Dari pantauan Tarbiyah.net, surat edaran ini disambut simpati dan dukungan para pengguna media sosial.

“Salute untuk Pertamina EP Asset 3, semoga menjadi tauladan utk AP2 yang lain,” kata Renny Meutia Zamzami melalui akun twitter @she_meutia.

“Andaikan saja pimpinan kampusku juga melakukan hal yang sama, pasti hari-hari kami menjadi lebih tenteram,” kata Ronal Fajar,

“Alhamdulillah... saya bangga sekali, semoga ini menjadi contoh untuk seluruh pemimpin “muslim“(laki laki)... di negeri ini,” komentar Adel melalui akun Facebook-nya. [Ibnu K/Tarbiyah]




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar