Juara 1 Pildacil tingkat Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), menuai pujian. Bukan hanya karena kemampuannya berdakwah di usia dini tetapi juga karena empati dan semangat jihadnya.

Bagaimana tidak, bocah perempuan itu mendonasikan hadiahnya sebagai Juara Pildacil untuk Palestina. Ia menyerahkan donasi itu melalui Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) NTB.




“Hadiah Juara 1 PILDACIL tingkat Kabupaten Sumbawa NTB, diserahkan untuk Palestina diterima Ketua KNRP NTB. Subhanallah,” tulis akun Twitter resmi KNRP @infoknrp, sambil memberi simbol jempol dan menyertakan fotonya.

Tak pelak, muslimah cilik juara Pildacil itu panen dukungan di media sosial.

“Ada anak juara Pildacil tingkat propinsi (NTB) lalu hadiahnya diinfaqkan untuk Palestina. Ya Allah, aku iri gak ketulungan... :')” ujar Akmal Sjafril, pendiri Gerakan Indonesia Tanpa JIL (ITJ), melalui akun Twitter @malakmalakmal.

“Kecil-kecil sudah berdakwah, begitu dapat hadiah langsung berjihad dengan hartanya. Maasyaa Allaah, keshalihannya bikin ngiri.......,” tambah penulis buku Islam Liberal 101 itu.

“Baarakallaah...” kata Eki Abbas melalui akun twitternya @ekiabbas, Jum’at (29/5/2015). [Ibnu K/Tarbiyah]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar