Pamflet “Lomba Berbusana Mirip Istri Teroris” menggemparkan Kota Depok. Pasalnya, dalam pamflet yang beredar di media sosial itu tercantum lomba diselenggarakan di Toko Gramedia, Margonda, Depok, dalam rangka memeriahkan launching novel “Akulah Istri Teroris” karya Abidah El Kholieqy.

Dalam pamflet yang juga tersebar di aplikasi pesan instan seperti WhatsApp dan BBM itu, dituliskan bahwa acara akan diselenggarakan pada hari Ahad tanggal 31 Mei 2015 dengan hadiah total Rp 1 juta.




Disebutkan pula enam syarat dan ketentuan lomba yakni: hadir dalam acara launching buku, berhijab/berjilbab, bercadar saat hadir di acara launching buku, bersedia difoto saat mengisi daftar hadir, penentuan pemenang diumumkan di akhir launching buku dan keputusan panitia mutlak tidak dapat diganggu gugat.

Banyak netizen yang marah dan mengecam pamflet tersebut. Namun, pihak Toko Buku Gramedia Depok membantah menyelenggarakan acara tersebut. Melalui akun Twitter resmi @gramediadepok, pihak Gramedia menyatakan bahwa pamflet tersebut hoax.

“Tweeps yang kami cintai.. Isu yang beredar saat ini TIDAK BENAR, HOAX.. kami tidak mengadakan acara seperti itu.. Terimakasih.. :)” kata Gramedia Depok, Jum’at (29/5/2015) siang.

Asisten Manager TB Gramedia Depok, Aulia Siska juga memastikan bahwa pamflet tersebut tidak dibuat oleh Gramedia. Pihaknya merasa dirugikan atas pamflet hoax itu dan sedang mempertimbangkan apakah akan melaporkan penyebar pamflet ke polisi atau tidak. [Ibnu K/Tarbiyah]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar