Pengakuan mengejutkan datang dari CEO Solusi Publishing Ahmad Bahar. Setelah Gramedia Depok membantah adanya Lomba Berbusana Mirip Istri Teroris dan menyebut pamfletnya sebagai hoax, Ahmad mengungkapkan bahwa sebenarnya Gramedia telah menyetujui acara tersebut. Hanya saja, Gramedia ketakutan setelah acara tersebut dikecam habis-habisan di media sosial.

"Hoax apanya, kami jauh-jauh hari sudah mengajukan acara ini dan mereka (Gramedia Depok) sudah menyetujuinya. Kok tiba-tiba tidak ngaku," kata Ahmad seperti dikutip Bisnis.com, Jumat (29/5/2015).




Menurutnya, Gramedia Depok ketakutan dengan kecaman dari media sosial yang meminta acara itu dibatalkan. Bahkan, toko buku itu juga mendapat ancaman dari orang tak dikenal. Orang itu mengancam akan menghancurkan gedung toko tersebut apabila acara jadi dilaksanakan.

Ahmad menambahkan, pihaknya tidak mungkin asal-asalan membuat acara dan banner jika tidak mendapat persetujuan seluruh pihak terkait yang tertera dalam pamflet. Seperti diketahui, dalam pamflet Lomba Berbusana Mirip Istri Teroris itu disebutkan bahwa acara terselenggara oleh Gramedia Depok, Solusi Publishing dan Multivent Organizer.

Ahmad pun berencana akan membawa kasus ini ke pengadilan.

"Gramedia itu kalau untungnya saja dia mau, kalau dilihatnya rugi dia tidak mau mengakui. Kami bisa perdatakan ini," katanya.

Sebelumnya, pihak Toko Buku Gramedia Depok membantah menyelenggarakan acara tersebut. Melalui akun Twitter resmi @gramediadepok, pihak Gramedia menyatakan bahwa pamflet tersebut hoax.

“Tweeps yang kami cintai.. Isu yang beredar saat ini TIDAK BENAR, HOAX.. kami tidak mengadakan acara seperti itu.. Terimakasih.. :)” kata Gramedia Depok, Jum’at (29/5/2015) siang.

Asisten Manager TB Gramedia Depok, Aulia Siska juga memastikan bahwa pamflet tersebut tidak dibuat oleh Gramedia. Pihaknya merasa dirugikan atas pamflet hoax itu dan sedang mempertimbangkan apakah akan melaporkan penyebar pamflet ke polisi atau tidak. [Ibnu K/Tarbiyah]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar