Dukungan umat Islam dan masyarakat internasional untuk Muhammad Mursi terus mengalir. Di media sosial, para pemuda dari berbagai negara menyuarakan protes atas vonis mati yang dikeluarkan pengadilan Mesir baru-baru ini. Tak ketinggalan, kalangan tua juga menunjukkan dukungan kepada Mursi dan para aktifis Ikhwanul Muslimin yang divonis mati.

Salah satu dukungan yang mengharukan datang dari seorang nenek Palestina. Perempuan berusia 70 tahun itu menangis sejak mendengar Mursi divonis mati. Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube, ia menyatakan siap menggantikan Mursi untuk menjalani hukuman mati tersebut.




“Dia (Mursi) adalah seorang pria baik, shalih dan terhormat. Kami tidak melihatnya berperangai buruk. Dia berjalan di atas agama dan penuh keimanan, sedangkan mereka (rezim kudeta) tidak menginginkannya,” kata sang nenek dengan nada sedih, seperti dikutip Infoislami.

Seperti diketahui, Pengadilan Mesir menjatuhkan vonis mati kepada Mursi dan 105 aktifis Ikhwanul Muslimin lainnya termasuk Syaikh DR Yusuf Qardhawi, Sabtu (16/5/2015) lalu. Mursi dituduh bekerja sama dengan militan dalam dan luar negeri saat keluar dari penjara sewaktu Revolusi Mesir 25 Januari.

Berikut ini video nenek Palestina yang siap menggantikan Mursi menjalani hukuman mati:






Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar