Kendati di dunia sekarang ini banyak Presiden beragama Islam, tidak semuanya bisa membaca Al Qur’an dengan baik. Salah satu presiden yang terbukti bisa membaca Al Qur’an dengan baik adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Erdogan bukan sekedar bisa membaca Al Qur’an sesuai tajwid, lebih dari itu tilawahnya dipuji oleh banyak orang. Hal itu diketahui dari video yang beredar di Youtube ini.




Dalam video berdurasi 2 menit 16 detik ini, tampak Erdogan membaca surat Al Baqarah tanpa melihat mushaf alias hafal. Dengan suara dan nada yang indah Erdogan melantunkan ayat-ayat Al Qur’an, sementara di sekelilingnya tampak sejumlah orang mendengarkan dengan khidmat.

Tidak dijelaskan sedang ada acara apa Erdogan dalam video tersebut. Apakah ia dan teman-temannya sedang melakukan halaqah tarbawiyah seperti di sejumlah negara atau acara apa. Yang pasti semua yang hadir di acara tersebut tampak menyimak dengan seksama, mendengarkan ayat demi ayat dilantunkan oleh Erdogan.

Setelah Erdogan selesai tilawah, terdengar salah seorang dari mereka berdoa. Sedangkan yang lain tampak khusyu’ mendengar dan mengamini doa tersebut.

Banyak komentar positif mengapresiasi Erdogan. Mayoritasnya mendoakan semoga Erdogan dijaga Allah dan diberkahiNya. Rupanya banyak netizen yang menginginkan pemimpin negerinya seperti Erdogan; religius, dekat dengan Al Qur’an dan mampu membawa rakyat lebih sejahtera.

Berikut ini videonya:




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar