Mengharukan. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan film ini. Bercerita tentang seorang pemuda yang di-PHK dan harus menanggung biaya hidup ayahnya yang sakit serta dua orang adiknya; satu kuliah semester akhir dan satu lagi masih SMA.

Pemuda ini telah mengetahui keutamaan sedekah. Namun ketika ia telah bersedekah sekian lama, tak kunjung ia mendapatkan pertolongan Allah sebagaimana yang ia inginkan. Motor satu-satunya telah terjual untuk membeli obat ayah dan membiayai pendidikan adik-adiknya. Ia belum juga mendapatkan kerja setelah uang hasil penjualan motor hampir habis.




Hingga suatu hari, ia bertemu dengan seorang pria tukang kebun yang menyedekahkan gajinya untuk rumah tahfidz. Dari pria itu, ia mendapatkan pencerahan tentang sedekah.

Tanpa ragu, ia sedekahkan semua sisa penjualan motor. Dan tak lama setelah itu, ayahnya pingsan akibat sakitnya yang bertambah parah. Di sinilah ujian lebih berat. Sang ayah harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit dengan biaya yang mahal. Di puncak ujian berat itu barulah datang pertolongan Allah, persis seperti nasehat tukang kebun. Bagaimana bentuk pertolongan Allah dan keajaiban sedekah yang ia alami? Saksikan sendiri film pendek berdurasi 16 menit ini.

“Filmnya sangat memotivasi, aq mpe' nangis-nangis terus terharu bnget, kita harus selalu huznudzon sama Allah, tetap ikhlas melakukan kebaikan, yakin Allah pasti akan membalas, Niati karna Allah,” tulis Fafa memberikan komentarnya memalui akun Youtube.

“Iya bener, ampe nangis berkali2 :( +Fafa Fiori , thanks buat sharingnya ya,” timpal Rika Dewayani.

“subhanallah .... T_T ... sangat menginspirasi ...,” tambah Alidta Nasution.

Penasaran? Berikut ini film-nya:





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar