Memakai 'gamis'. Memakai 'kerudung'. Memakai Kaus kaki. Menutup seluruh aurat.

Mungkin Anda akan menyangka bahwa mereka adalah muslimah. Tapi ternyata mereka adalah Yahudi “Frum”.




Mereka menutup seluruh aurat kecuali wajah dan telapak tangan. Bahkan sebagiannya menutup wajah. Meskipun mirip tampilan muslimah, mereka bukanlah muslimah. Melainkan Yahudi ultra-ortodoks. Bedanya dengan Yahudi yang lain, sekte yang juga disebut Lev Tahor ini menentang keberadaan negara Israel.

"Perjanjian Lama mengatakan orang-orang Yahudi hidup di pengasingan, kita tidak mendirikan pemerintah atau tentara sampai Mesias datang. Ini adalah sesuatu yang dibenci pemerintah Zionis,” kata Rosner, salah satu tokoh dari Quebec.

Namun menurut sejumlah kelompok Yahudi lainnya, Yahudi “Frum” bukanlah kelompok yang ramah. Mereka dipandang sebagai sekte Yahudi yang menyimpang.

"Kelompok ini menunjukkan perilaku pengkultusan dan tidak lebih dari penyimpangan terhadap agama Yahudi," kata Frank Dimant, CEO B'nai Brith Kanada, sebuah kelompok advokasi Yahudi.

Berikut ini foto-foto Yahudi “Frum” yang diambil dari National Post





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar