Dalam sebuah surat keterangan yang beredar tertulis bahwa Selvi Ananda, menantu Presiden Jokowi, telah bersyahadat di Masjid Istiqlal pada Februari 2015. Namun, Ketua Pengurus Masjid Istiqlal tidak mengetahuinya. Demikian pula Imam Besar Masjid Istiqlal juga tidak mengetahuinya.

"Saya tidak tahu informasi tersebut,” kata Ketua Pengurus Masjid Istiqlal, Adnan Harahap, seperti dikutip Republika, Kamis (11/6/2015) malam.




Kendati demikian, Adnan berjanji akan memeriksa kebenaran informasi tersebut besuk (12/6/2015).

Hal senada juga disampaikan KH Ali Mustafa Ya’qub. Imam besar Masjid Istiqlal ini juga mengaku tidak mengetahui jika Selvi Ananda mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal.

Sebelumnya, dalam sebuah surat keterangan yang diterbitkan oleh Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, tertulis bahwa Selvi Ananda mengucapkan syahadat pada hari Jumat, tanggal 6 Februari 2015. Ikrar syahadat tersebut ditandatangani pembimbing bernama Drs H Wahidin dan dua orang saksi.

Pada pertengahan April lalu, Kepala KUA Pasar Kliwon, Arbain Basyar, mengatakan bahwa seluruh proses pernikahan Gibran dan Selvi melalui KUA menggunakan cara Islam. Kebetulan pihaknya dimintai surat rekomendasi keluarga Selvi untuk menumpang nikah di wilayah KUA Banjarsari.

“Dari berkas yang saya terima, Mbak Selvi sudah beridentitas Islam. Saya tidak tahu sebelumnya beragama apa,” tutur Arbain seperti dikutip Bersamadakwah. [Siyasa/Tarbiyah]




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar