Selama ini kita sering melihat video ka’bah dan masjidil haram. Bagi yang pernah berhaji atau berumrah, bahkan telah melihat ka’bah secara langsung. Namun bagaimana dalamnya ka’bah tidak banyak yang tahu dan tidak sembarang orang bisa memasukinya.

Arab Saudi memiliki agenda rutin –konon setahun dua kali- untuk membersihkan dan merapikan bagian dalam ka’bah. Terakhir, dilakukan di akhir pekan lalu. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz langsung memimpin acara tersebut didampingi oleh Imam Masjidil Haram Syaih Abdurrahman As Sudais.




Beruntung, agenda tersebut diabadikan oleh Televisi Nasional Saudi dan disebarkan pula melalui video sehingga umat Islam bisa mengetahui serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Raja Salman di dalam Ka’bah. Mulai dari shalat sunnah di dalam ka’bah setelah memasukinya, kemudian berdoa dan diakhiri dengan membersihkan dinding dalam Ka’bah.

Video ini disebut-sebut sebagai video pertama yang diambil di dalam Ka’bah dan telah diunggah di Youtube oleh akun IlmFeed. Hingga berita ini dirilis, video berdurasi 2 menit ini telah ditonton lebih dari 16 ribu kali.

Penasaran seperti apa Raja Salman dan Syaikh Sudais shalat di dalam Ka’bah serta bagaimana Raja Salman membersihkan dinding bagian dalam Ka’bah? Langsung saja simak video berikut ini:




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar