Foto-foto seorang ‘mualaf’ beredar di media sosial. Ia menjadi populer karena sedang dicari oleh Mualaf Center Indonesia untuk dibina lantaran tertangkap kamera di beberapa masjid mengaku sebagai mualaf untuk mendapatkan sejumlah uang.

Hanny Kristianto, salah seorang pembina mualaf di Mualaf.com (Mualaf Center Indonesia), mengunggah beberapa foto seorang pria yang mengaku sebagai mualaf. Ia datang ke sejumlah masjid dengan menggunakan nama dan KTP yang berbeda.




“Di Masjid Pondok Indah ber-KTP bernama Simon saragih... mengaku butuh uang untuk pulang ke medan..” kata Hanny Kristianto melalui akun Facebooknya, “Di Masjid Marinir Cilandak ber-KTP bernama Herry Sibutar Butar.. mengaku baru keluar penjara karena membunuh ketika ikut Hercules..”

Dari foto yang diunggah Hanny memang sekilas terlihat penampilan berbeda antara Simon Saragih dan Herry Sibutar Butar. Namun jika diperhatikan baik-baik, dua orang yang berpenampilan berbeda itu ternyata memiliki wajah yang sama.

Tidak menutup kemungkinan ia datang ke masjid lain dengan KTP dan nama berbeda lagi.

“Intinya bisa mengaku bernama siapa saja, yang pasti berlogat batak dan ini foto orangnya..,” tambahnya.

Oleh karena itu Hanny meminta Takmir Masjid untuk menyebar wajah yang ia sebut sebagai “penyusup misionaris” ini. Ia juga berkeinginan membina pria tersebut melalui Mualaf Center Indonesia.

“Sekiranya berkenan, jika tertangkap mohon dilaporkan ke Sekretariat Bakorpa atau www.mualaf.com/pembinamualaf atau ke saya.. Sungguh saya ingin membina beliau ini..,” pungkasnya seraya mengucapkan terima kasih.

Berikut ini foto-fotonya yang lain:







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar