Seorang pastor menyatakan diri masuk Islam setelah menerima penjelasan dari dua orang dai dalam sebuah acara live di televisi. Ia mengucapkan syahadat secara live, dibimbing oleh dua orang dai yang menjadi host acara itu; Farooq dan Jawad.

Dalam acara The Charity Show yag disirakan secara live pada Ramadhan TV, seorang pastor menelepon untuk bertanya tentang Islam. Agaknya, ia telah sedikit banyak mempelajari Islam sebelumnya.

Setelah beberapa saat berdialog dan dijawab oleh Farooq dan Jawad, host pada acara tersebut, sang pastor menyatakan bersedia masuk Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat. Dengan senang hati, host menuntun pastor tersebut mengikrarkan dua kalimat syahadat beserta artinya dalam bahasa Inggris.




“Asyhadu an laa ilaaha illallah, asyhadu anna Muhammadan rasulullah. I believe there is no god but Allah, i believe that Muhammad is the messenger of Allah,” kata pastor tersebut menirukan host.

Keislaman pastor tersebut segera disambut gembira oleh host. “Alhamdulillah...”

Di Youtube, suka cita juga memenuhi komentar. Para pengguna Youtube menyambut gembira pastor tersebut sebagai mualaf, sebagai saudara baru dalam Islam.

“Alhamdulillah.. pastor masuk agama Islam live in Tv.. sudah dibukakan Allah swt hatinya, apa yang dia pelajari selama ini, Islam adalah agama yang paling benar. Semoga yang lainnya bisa mengikuti,” tulis Ratna Wati.

“Agama Islam tidak mengajak dan memaksa orang untuk masuk Islam.... karena sudah jelas jalan yang benar.. dan jalan yang salah...,” tambah Jack Ki.

“Itu bedanya bro....... kalau non muslim masuk ke Islam mayoritas adalah orang-orang berpendidikan, al dr. Laurent Brown dari Amrik, pendeta/pastur Yusuf Estes, dr. Marice Bucaille dari Prancis dan juga yang sedang jadi topik ini...... karena mereka tahu kebenaran sejati, beda kalau orang Islam yang murtad, semuanya hanya faktor duniawi, karena miskin. Terus dibohongin indomi jadi masuk agama kasih, karena diiming-imingin pekerjaan dia jual agamanye....... betul bro?” kata Daryono Harywarsito.

Berikut ini videonya:






Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar