Sebuah video menuai kecaman netizen. Pasalnya, dalam video berdurasi 21 menit ini sejumlah pemuda bersarung dan berpeci bersalawat di atas panggung peringatan Maulid Nabi sambil berjoget dan diiringi musik koplo.

Dalam video itu mereka menamakan dirinya dengan sebutan Firqoh Abu Turob. “Live show Firqoh Abu Turob dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Buju’ Karsan dusun Tengket Kecamatan Omben Kabupaten Sampang,” demikin tertulis dalam judul video.




Video itu bertanggal 5 Maret 2015, namun baru diunggah oleh Priyo Kuncoro Jati pada 1 Juni lalu.

Banyak netizen yang marah dengan video tersebut karena salawat Nabi adalah ibadah yang semestinya dijaga adab-adabnya. Namun dalam video itu salawat Nabi dibuat mainan dengan musik dangdut koplo dan joget. Dari video juga tampak bukan hanya para pemuda di panggung yang berjoget. Para penonton yang mayoritas para remaja pun ikut berjoget ria.

“Bertobatlah sebelum adzab menimpa... sholawat bukan buat mainan. Bedanya apa sholawat dengan musik murahan jalanan?” tulis Abu Zahra melalui akun Youtube-nya.

“Astaghfirullah apa yang ada di benak mereka ya,” tambah Entang Rohata.

Di Facebook, video tersebut juga mendapatkan banyak kecaman.

“Tanda kiamat makin dekat menerpa umat manusia, shalawat Nabi dianggap main-mainan.... semoga kita dilindungi oleh Allah SWT dari segala mara bahaya...amin,” tulis Andi Arif melalui akun Facebook-nya.

“Astaghfirullahul adzim,... Ya Allah.. ampunilah smua hambamu ini,.. Ya Rasulullah Muhammad SAW, ampuni dan maafkan smua salah dan khilaf umatmu ini,.. inilah hukum kebebasan di negara Islam kami, sudah janji pemimpin negara untukk bertanggung jawab atas dosa rakyatnya,.. La hawla wala quwwata illa billah...,” tambah Agus Utama.






Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar