Pesawat Hercules Jenis C 130 milik TNI Angkatan Udara jatuh di Kelurahan Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015).

TNI Angkatan Udara membenarkan jatuhnya Pesawat Hercules C 130 tersebut. Menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma Dwi Badarmanto, pesawat jatuh sekira pukul 12.00 WIB setelah take off dari Lapangan Udara Medan.





Berdasarkan keterangan TNI Angkatan Udara, jumlah korban meninggal hingga malam ini tercatat 113 orang. 101 penumpang dan 12 awak pesawat prajurit TNI Angkatan Udara.

Bagaimana detik-detik jatuhnya pesawat Hercules jenis C 130 tersebut? Berikut ini kesaksian warga setempat dalam video yang dirilis oleh Tribun Timur. Di bagian awal, tampak bagaimana penampakan puing-puing pesawat Hercules C 130 setelah jatuh dan terbakar:






Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar