Ketua Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Alzhar Amliwazir Saidi meninggal dunia usai shalat Idul Fitri di Masjid Al Azhar, Jumat (17/7). Kepergian sang juru dakwah itu membuat teman-temannya heran. Pasalnya, ia masih sehat dan bugar sebelum Idul Fitri. Bahkan malamnya sempat berkomunikasi dengan Mukhtar Ibnu untuk menjadi khatib cadangan.

"Ok, Insya Allah," kata Mukhtar menirukan balasan pesan dari Amli seperti dikutip Republika, Jumat (17/7).




Setelah mengimami shalat Id di Kementerian Sosial, Mukhtar masih sempat bertemu dengan Amli yang wajahnya tampak pucat. Saat itu mereka berada di rumah seorang jamaah Masjid Al Azhar. Ketika mengambil piring sop, Mukhtar melihat wajah Amli mulai memerah seperti menahan sakit.

Tak lama kemudian, sahabatnya itu terduduk di kursi yang tak jauh dari meja jamuan. Dengan kedua tangannya, Amli tetap memegang piring sop tersebut. Lalu, kedua tangan Amli yang masih memegang piring melemah dan terkesan seperti orang berdoa.

"Tangannya melemah begitu. Tapi piring di tangannya itu tak sampai jatuh. Saya pikir dia lagi berdoa," lanjut Mukhtar.

Menyadari sahabatnya hendak meninggal, Mukhtar langsung mendatanginya dan membisikkan kalimat tahlil. Kalimat itu sekaligus menjadi kalimat terakhir dalam kehidupan Mukhtar. Rupanya ia benar-benar meninggal dunia. [Ibnu K/Tarbiyah.net]

Keterangan foto:
ilustrasi muslim shalat




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar