Pesawat Hercules Jenis C 130 dengan nomor A-1310 milik TNI Angkatan Udara jatuh di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015) siang.

Berdasarkan keterangan TNI Angkatan Udara, jumlah korban meninggal tercatat 113 orang. Yakni terdiri dari 101 penumpang dan 12 awak pesawat prajurit TNI Angkatan Udara.




Sebelum kecelakaan tersebut, Kopilot Hercules A-1310 Lettu Pandu Setiawan sempat mengirimkan pesan BBM kepada istrinya, Dewi Wulandari. Lettu Pandu berpamitan ingin beristirahat dulu. Namun, ketika Dewi membalas pesan itu, tidak ada jawaban lagi dari suaminya. Ia tidak memiliki firasat apa-apa bahwa sang suami akan pergi untuk selamanya.

"Terakhir BBM jam setengah delapan pagi. Dia bilang, ‘Bunda, Mas tidur dulu ya,’" kata Dewi seperti dikutip Merdeka.com.

"Saya balas, tapi sudah enggak dibalas lagi," lanjut Dewi.

Dewi bertemu dengan suaminya terakhir pada awal Ramadhan ini. Rencananya dalam waktu dekat dia dan keluarga akan mengunjungi Pandu di Malang. Namun setelah jatuhnya Pesawat Hercules tersebut, rencana itu tidak mungkin dilanjutkan. [Siyasa/Tarbiyah.net]

Keterangan foto:
Kopilot Hercules Lettu Pandu Setiawan. ©2015 Merdeka.com/kresna




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar