Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akan memberikan sanksi kepada Gang Senggol Show karena program siaran agama umat kristiani itu potensial menyesatkan orang awam dengan penggunaan busana muslim yang dipakai seluruh host dan penonton di studio MNC TV pada tanggal 18 Juli 2015 lalu.

Anggota Komisioner KPI Azimah Subagijo mengungkapkan, telah banyak aduan masyarakat yang masuk ke KPI terkait hal tersebut.

“Setelah kami kaji terkait tayangan Gang Senggol Show pada tanggal 18 Juli 2015 lalu, memang potensial menyesatkan masyarakat awam. Apalagi hari itu adalah hari kedua lebaran, sehingga suasananya pun masih suasana lebaran,” terang Azimah Subagijo seperti dikutip Hidayatullah.com, Selasa (28/7/2015).

Yang menjadi keberatan masyarakat, papar Azimah, sebab pada tayangan tersebut seluruh host dan penonton di studio mengenakan busana Muslim. Padahal acara tersebut adalah siaran umat kristiani.

“Program (Gang Senggol Show, red) akan disanksi. Untuk detail sanksinya akan diumumkan beberapa hari ke depan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah program MNC TV bertajuk “Gang Senggol Show” menuai protes pemirsa. Pasalnya, pada edisi Sabtu (18/7/2015), acara berisi penyebaran ajaran Kristen itu menampilkan host dan penonton di studio berbusana muslim. Yang laki-laki memakai kopyah sedangkan yang perempuan memakai kerudung.(Baca: Berbusana ala Muslim Ternyata Acara Kristen)

Berikut ini cuplikan videonya:






Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar