Sebuah video inspirasi Ramadhan diunggah Ipang Wahid ke Youtube dan Facebook, baru-baru ini. Hanya berselang beberapa jam, video ini telah dilihat 13 ribu Facebooker dan di-like ratusan orang.

Video berdurasi 1 menit 15 detik ini menyentil kebiasaan buruk sebagian orang yang berpuasa tetapi masih saja menggosip. Puluhan facebooker pun memberikan apresiasinya melalui komentar.

“So far ini yg paling kereennnnn,” tulis Jimmy Azrinal.

“Good job brader. Ijin share,” kata Ahmad Fadli Bin Jarkasi.

“kereeenzz n kocak abis bang, yg terpenting pesan nya dapet, very gooooood,” tambah Kiki Ferdian.

Kendati dalam video tersebut digambarkan syetan datang untuk menggoda agar seorang wanita menggosip lalu ianya justru ngambek karena orang yang akan digoda sudah menggosip duluan, netizen muslim dapat memahami bahwa itu hanyalah sebuah ilustrasi. Sebab menurut hadits, syetan dibelenggu di bulan Ramadhan. Lalu mengapa masih banyak yang melakukan perbuatan buruk termasuk menggosip, video tersebut memberikan ilustrasinya.

“Ijin share yaa. Inilah yang menjawab pertanyaan ‘katanya bulan puasa setan diikat, kok masih banyak orang yang berbuat dosa di bulan Ramadhan’ dan jawabannya adalah ‘setannya sudah sukses menggoda orang di 11 bulan lainnya, sehingga tanpa digoda pun orang sudah terbiasa berbuat dosa di hari selanjutnya mau bulan puasa ataupun bukan,” terang Adhie Adriyansah. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar