Siapa sangka, polwan yang baru berusia 19 tahun ini ternyata adalah penghafal Al Qur’an

Siapa sangka, polwan yang baru berusia 19 tahun ini ternyata adalah penghafal Al Qur’an. Di tengah kesibukannya menjalankan tugas di Polda Sumatera Selatan, ia masih menyempatkan diri untuk menghafal Al Qur’an. Kini ia sudah hafal 20 juz dan bertekad untuk menyelesaikan hafalannya agar genap 30 juz.

Bripda Rizka Munawwaroh. Ia bercita-cita menjadi penghafal Qur’an sejak duduk di bangku SD. Namun niat itu baru terlaksana setelah lulus SMP. Di saat sekarang ia menjadi polwan, Rizka punya metode tersendiri. Ia mengulang-ulang membaca Al Qur’an minimal tiga kali lalu diulang lagi ayat per ayat hingga hafal.




Salah satu barakah yang Rizka rasakan dengan menghafal Qur’an adalah kemudahan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Di saat ia mengikuti tes untuk masuk kuliah di Mesir, dalam waktu hampir bersamaan ia juga mengikuti tes masuk Polri. Rupanya, ia lulus kedua tes yang sama-sama ia sukai itu. Rizka akhirnya mantap memilih menjadi polwan dan merelakan tidak mengambil kuliah di Mesir, sebuah impian yang juga lama ia inginkan.

Selain hafal 20 juz, suara Rizka membaca Al Qur’an juga tergolong merdu. Seperti apa? Berikut ini videonya seperti diunggah Serambiminang ke Youtube:







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar