Parade Tauhid Indonesia yang digelar di Jakarta, Ahad (16/8/2015) kemarin, bukan hanya menuai pujian. Melalui parade itu, seorang pemuda mendapatkan hidayah masuk Islam.

Di antara ratusan ribu peserta Parade Tauhid Indonesia dan jutaan muslim lainnya yang melihat acara tersebut baik secara langsung atau melalui media sosial, ada satu orang yang paling bahagia. Sebab, Parade itu menjadi hari terbaik baginya sejak lahir. Ia mengikrarkan dua kalimat syahadat.





Dibimbing oleh Ketua Mualaf Center Indonesia (MCI) Steven Indra, pemuda tersebut menjadi mualaf. Prosesinya tergolong sederhana. Jika umumnya mualaf mengikrarkan syahadat di masjid, pemuda tersebut melakukannya secara lesehan di depan Steven Indra dan sejumlah orang yang menyaksikannya. Ia menirukan dua kalimat syahadat beserta artinya yang diucapkan oleh Steven Indra.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan ribu umat Islam mengikuti Parade Tauhid Indonesia di Jakarta, Ahad (16/8/2015). Aksi longmarch dari Gelora Bung Karno ke Bundaran HI tersebut berlangsung tertib.

Parade yang dimaksudkan mensyukuri nikmat 70 tahun kemerdekaan Indonesia itu digelar bersama oleh puluhan ormas Islam. Antara lain Majelis Ulama Indonesia (MUI), MIUMI, Muhammadiyah, Hidayatullah, FPI, KAMMI, dan sejumlah ormas lainnya. Puluhan ulama yang hadir di parade tersebut antara lain Ustadz Arifin Ilham, Habib Rizieq Syihab, KH. Abdurrasyid Abdullah Syafii, Ustadz Fadzlan Garamatan, Habib Muhsin Al Atas, Alfian Tanjung, Ustadz Haikal Hasan, Ustadz Abu Jibril, KH. Misbahul Anam, Ustadz Bachtiar Nasir, KH. Cholil Ridwan Ustadz Shobri Lubis, dan sejumlah ulama lainnya.






Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar