Sebuah foto pelecehan jilbab menjadi viral di media sosial. Tampak dalam foto tersebut, segerombolan laki-laki mengenakan jilbab dan daster lengan pendek dengan kaki terbungkus stocking dan tangan terbungkus deker.

Dari suasana foto yang terlihat, mereka sedang mengikuti gerak jalan. Yang parah, mereka mengangkat dasternya ke atas hingga paha sambil menggoda pengguna jalan. Sementara sebagian warga tampak tertawa, menunjukkan betapa mereka menganggap pelecehan jilbab tersebut sebagai bahan tertawaan.




“Pelecehan hijab sudah terang-terangan dilakukan di tanah air.. tapi tetap saja masyarakat Indonesia tidak sadar... malah ikut bergembira menertawakannya.... Astaghfirullahal'adzim...... mau jadi apa Indonesia.....,” tulis akun Jiraiya memberikan keterangan pada foto yang diunggahnya.

Hingga malam ini, foto yang diunggah pada Sabtu (15/8/2015) itu telah dibagikan lebih dari 1.700 kali dan mendapatkan lebih dari 500 komentar.

Banyak pengguna Facebook, terutama kaum muslimah yang merasa terganggu dengan apa yang mereka sebut “pelecehan” tersebut.

“Barisan ini bukan muslimah, tapi laki-lai atau waria yang dengan sengaja melecehkan hijab. Semoga Allah masih memberi kesempatan pd mereka untuk bertaubat,” tulis Ummi Afra.

“Subhanallah.. Sungguh menyedihkan sekali hijab diseperti itukan,” tambah Arie.

Bahkan ada pula yang mendoakan buruk untuk para pelaku.

“Astagfirullah..... semoga orang-orang itu cepat dapat azab Allah....,” tulis Medina Anastasia.

Dalam Islam, laki-laki dilarang memakai pakaian wanita. Sedangkan para wanita dilarang menyerupai laki-laki. Secara tegas, Rasulullah melaknat mereka.

Dari Ibnu Abbas, ia mengatakan,

لَعَنَ رَسُولُ اللهِ الْمُتَشَبِّهِينَ مِنَ الرِّجَالِ بِالنِّسَاءِ وَالْمُتَشَبِّهَاتِ مِنَ النِّسَاءِ بِالرِّجَالِ

“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat lelaki yang menyerupai wanita dan (melaknat) wanita yang menyerupai lelaki.” (HR. Al Bukhari)

Dari Abu Hurairah, ia berkata,

لَعَنَ رَسُولُ اللهِ الرَّجُلَ يَلْبَسُ لِبْسَةَ الْمَرْأَةِ وَالْمَرْأَةَ تَلْبَسُ لِبْسَةَ الرَّجُلِ

“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat lelaki yang berpakaian seperti model pakaian wanita dan (melaknat) wanita yang berpakaian seperti lelaki.” (HR. Abu Dawud dan Ahmad)

Apalagi jika sudah menyerupai wanita, kemudian melecehkan jilbab pula. Na’udzubillah. [Ibnu K/Tarbiyah.net]




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar