Di depan Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan anggota serta pimpinan MPR, KH Khoirul Muna berdoa mengadukan penguasa yang tak peduli kesengsaraan rakyat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Doa dalam penutupan Sidang Tahunan MPR itu pun menjadi pembicaraan publik dan disebut-sebut “mengguncang” gedung MPR.

Berikut ini petikan doa yang secara lengkap bisa disaksikan dalam video berdurasi 10 menit di bawah ini:


Ya Allah Ya Rahiim Tuhan yang Maha Esa
Segala puji dan syukur ke hadiratMu tidak henti kami panjatkan atas segala nikmat dan inayahMu

Ya Allah, anugerahkan kami taufiq dan hidayah agar selalu mengabdi kepadaMu
Tuntunlah kami dalam akhlak mulia dan jauhkan kami dari sikap pongah dan zalim yang menyebabkan MurkaMu ya Allah
Memasuki usia Republik Indonesia yang ke 70 tahun, kami menundukkan kepala dan berdoa atas segala rahmat dan anugerahMu ya Allah

Ya Allah ya Rahman ya Rahim
Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Di hari-hari ini kami menghadapi beragam ujian berat mulai dari alam yang kurang bersahabat, kekeringan di mana-mana, harga kebutuhan pokok yang masih melangit, ekonomi yang belum pulih, hingga penegakan hukum yang mencederai rasa keadilan rakyat. Sungguhpun begitu, segelintir penguasa masih acuh tak acuh, tak peduli kesengsaraan rakyat sehingga rakyat semakin berang jengkel dan galau. Karena mereka tidak memberikan suri tauladan.

Ya Allah ya qawiyyu ya qayyum
Tuhan yang Maha Perkasa dan Maha Mandiri, anugerahkanlah kekuatan lahir dan batin kepada rakyat Indonesia untuk tabah dan tegar dalam menghadapi cobaan dan ampunilah segala dosa –dosa kami. Berilah ketabahan dan rasa optimisme bahwa cepat atau lambat Indonesia semakin jaya, adil, makmur, aman dan sentausa.

Ya Allah ya Fattah, Tuhan yang Maha Pembuka
Bukalah pintu hati pemimpin kami agar mereka selalu amanah dan betanggungjawab atas segala tugas yang diembannya. Bukakanlah selalu hatinya, hati nurani pemimpin kami agar pada setiap hembusan tarikan nafas mereka hanya memikirkan dan memperjuangkan nasib rakyat yang sangat letih menghadapi kesulitan hidup kesehariannya.

Ya Allah ya Bari Tuhan yang Maha Membebaskan, bebaskanlah kami dari berita-berita bohong, janji-janji palsu, dan harapan-harapan kosong karena sesungguhnya tidaklah elok mereka memanipulasi dan menipu rakyat yang menderita, sengsara, dan hampir berputus asa.

Ya Allah ya Malikul Mulk, Tuhan yang Merajai segala raja, jangan biarkan kami terpecah belah dan saling memusuhi karena tanpa disadari telah menjadi alat segelintir manusia yang tak ingin melihat bangsa kami bersatu padu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, hidup rukun dan memiliki rasa toleransi serta mampu memaafkan sesamanya di tengah bhinneka tunggal ika...







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar