Sebuah insiden terjadi di arena Kejuaraan Dunia Atletik di Beijing, Tiongkok, Kamis (27/8/2015) waktu setempat. Juara dunia lari 200 meter, Usain Bolt, ditabrak dari belakang oleh seorang kamerawan.

Insiden itu terjadi usai final kejuaraan lari 200 meter yang dimenangkan oleh Usain Bolt dari Jamaika. Bolt berhasil menyelesaikan finis dalam waktu 19,55 detik. Pelari berusia 29 tahun itu mengalahkan Justin Gatlin dari Amerika Serikat di posisi 2 dan Anaso Jobodwana dari Afrika Selatan di posisi 3.





Ketika berjalan ke luar arena sambil menenteng sepatu, Bolt ditabrak dari belakang oleh kamerawan yang naik segway. Kamerawan itu tidak sadar segway-nya menabrak pembatas, hingga akhirnya kehilangan kendali.

Bolt pun terjungkal lalu kemudian membalikkan badan dan langsung berdiri. Manusia tercepat di dunia itu kemudian berlari-lari kecil sambil meringis kesakitan. Ia pun lalu berhenti dan memegangi kakinya sambil dibantu oleh salah seorang petugas.

Kendati demikian, seperti dilansir Viva, tak ada cedera serius yang dialami Bolt akibat insiden itu. Dia sendiri masih akan turun pada nomor 4 x 100 meter estafet bersama tim Jamaika, yang rencananya akan digelar Sabtu (29/8/2015) besok. [Siyasa/Tarbiyah.net]

Keterangan foto:
Usain Bolt ditabrak kamerawan dari belakang (Reuters)




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar