Sebuah tindakan terpuji dilakukan oleh anggota Polsekta Kemuning, Palembang, Sumatera Selatan. Saat menolong korban laka lalu lintas, ia menuntunnya mengucapkan syahadat sebelum orang tersebut menghembuskan nafas terakhir.

Hendra, nama korban laka lalu lintas tersebut. Warga Pajko itu mengendarai motor Yamaha Mio putih BG 3651 ZK. Bagian tubuhnya terseret ban truk Fuso di Jl Pipa Reja, dekat simpang tiga Distro Zona, Kelurahan 8 Ilir, Ilir Timur, sekitar pukul 15.15 WIB, Sabtu (15/8/2015) lalu.




Kecelakaan berawal saat Hendra melaju dari arah Abi Hasan menuju simpang Jl Angkatan 66. Ketika melintas di lokasi kejadian, truk Fuso BE 9218 TG yang dikendarai Alwi warga Lampung tiba-tiba nyelonong.

Nahas, usai memotong, motor korban menyenggol Avanza BG 1718‚ yang belum diketahui identitasnya di depannya. Korban pun terjatuh ke kiri dan disambar Fuso yang sempat didahuluinya. Tubuh dan motor Hendra pun terseret beberapa meter.

Warga sekitar yang melihat kejadian langsung histeris dan memangil aparat kepolisian. Apalagi terlihat paha kanan korban putus dan paha kirinya remuk hingga ke pinggang. Hanya bagian atas tubuh korban yang tak terluka.

Aparat Polsekta Kemuning yang mengetahui informasi langsung meluncur ke lokasi kejadian. Walau sekitar 30 menit berada di lokasi kejadian, namun korban masih bernafas.

"Tubuhnya langsung ditutup anggota polsek, terus ada anggota yang langsung mengusap kepala korban sambil menuntunnya untuk menyebut syahadat," ungkap Dedi (31), warga sekitar, seperti dikutip JPNN.

Tak lama kemudian, korban meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke Kamar Jenazah RSMH oleh petugas Pos Laka 902 Pakjo. Sedangkan, sopir Fuso yang sebelumnya diamankan anggota Polsek Kemuning dibawa ke Pos Pakjo guna dimintai keterangannya lebih lanjut. [Siyasa/Tarbiyah.net]

Keterangan foto:
ilustrasi (JPNN)




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar