Foto seorang muslimah berhijab sedang menanam padi menjadi viral di media sosial. Muslimah tersebut juga menuai banyak pujian karena dinilai istiqamah menutup aurat tanpa terganggu pekerjaan yang selama ini banyak dihindari “wanita berpendidikan”

“Mungkin seorang awwam akan tertawa melihatnya, tapi sungguh ini adalah bentuk keistiqamahan sesuai kemampuan beliau. Baarakallahu fiiha,” tulis Feby Purnama Sari melalui akun Facebook pribadinya, Kamis (20/8/2015).




Dalam hitungan jam, foto tersebut telah dibagikan lebih dari 1000 Facebooker dan di-like lebih dari 900 Facebooker.

Puluhan komentar kagum dan pujian menyertai foto tersebut.

“Muslimah yang berpakaian lebar dan kerudung panjang.. tidak menghalangi dia untuk beraktifitas..,” komentar Hanin Safitri.

“Subhanallah keren habis. Barokallahu fiik. Semoga ini jadi teladan yang baik. Icha izin bagikan yach mbk,” tulis Annisa AnNajwa Al-Kahlaq.

“Saya melihat sosok yang sabar di gambar itu... Sabar dalam menutup aurat meski keadaan kebanyakan berkata tidak perlu. Baarokaallaahu fiihaa,” tambah Anis Al Akhfiya.

Namun, ada juga netizen yang keberatan jika seorang muslimah harus menanam padi seperti itu.

“Suaminya ke mana, saya ga tega kalo istri sesholehah itu harus kerja sekasar itu,” kata Jahid. [Ibnu K/Tarbiyah.net]




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar