Sebuah foto sandal Nike bermotif lafazh Allah beredar di media sosial, baru-baru ini. Sekilas, sandal hitam bertuliskan NIKE warna merah dengan motif kotak-kotak putih itu tampak biasa-biasa saja. Namun jika diperhatikan dengan seksama, motif kotak-kotak itu ternyata membentuk lafazh Allah.

Selain beredar di media sosial seperti Facebook, sandal Nike berlafazh Allah juga beredar melalui WhatsApp. Sumber Tarbiyah.net mengabarkan, sandal tersebut benar adanya. Keberadaan sandal berlafazh Allah itu juga disinggung dalam pengajian malam ini di Masjid Baiturrahman, PT Smelting.




“Salah satu bentuk memuliakan Allah, contoh konkret, hati-hati memilih sandal. Jangan sampai kita pakai sandal yang ada tulisan Allah-nya,” kata sumber Tarbiyah.net menirukan ceramah ustadz.

Sebelumnya, pada Juni lalu, media sosial juga dihebohkan dengan dugaan pelecehan Islam oleh merk sepatu Fly Feet. Netizen pun menyerukan agar memboikot merk sepatu tersebut karena telah mencetak lafazh Allah, Muhammad dan Islam di bagian alas sepatu. (Baca: Heboh, Merk Fly Feet Cetak Lafazh Allah dan Muhammad di Alas Sepatu)

Berdasarkan penelusuran Tarbiyah.net, kasus sepatu Fly Feet tersebut telah muncul sejak 2013 lalu. Salah satu media Islam Malaysia, Harakahdaily.net, telah mengangkat kasus tersebut pada 7 Nopember 2013. Namun foto-foto tersebut kembali tersebar melalui aplikasi pesan instan WhatsApp dan media sosial pada pertengahan 2015. [Ibnu K/Tarbiyah.net]




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar