Recent Posts

Telan 140 Miliar, Website Revolusimental.go.id “Resource Limit Is Reached”

8.25.2015
Situs Revolusimental.go.id menjadi sorotan publik. Pasalnya, website pemerintah yang dikabarkan menelan biaya 140 miliar rupiah itu tidak bisa diakses. “Resource Limit Is Reached” tertulis di sana, menandakan bandwith-nya telah habis terpakai.

Dilansir Kapanlagi.com, program komunikasi publik bernilai sekitar 140an miliar sudah diluncurkan oleh Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) pada Senin kemarin. Program yang kini sudah berwujud menjadi sebuah website yang bertajuk revolusimental.go.id ini nyatanya berhasil direalisasikan setelah pengajuan dana pada bulan Februari lalu. Namun, website tersebut tidak bisa diakses.




Melihat kejanggalan ini, para netizen pun heran bagaimana sebuah website dengan dana ratusan miliar kehabisan bandwith. Hasil penelusuran Tarbiyah.net melalui PANDI, ternyata website tersebut menggunakan hosting di Idwebhost yang biayanya hanya ratusan ribu rupiah. Dengan Name Server NS6.IDWEBHOST.COM dan NS7.IDWEBHOST.COM.

Selain itu, sebelum situs tersebut tidak bisa diakses, banyak netizen menilai tampilannya tergolong murahan. Tidak ada fitur-fitur canggih yang selevel dengan anggarannya.

Jika demikian, benarkah website itu menghabiskan 140 miliar untuk satu tahun? Jika anggarannya benar sebanyak itu, dipakai untuk apa uang tersebut? [Siyasa/Tarbiyah.net]