Foto-foto upacara perkawinan sejenis yang diduga dilakukan di Bali membuat heboh media sosial, baru-baru ini. Kabar tersebut akhirnya sampai di Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Ia pun marah jika wilayahnya ditempati perkawinan terlarang itu.

Pastika mengatakan, Bali memang tempat yang menjadi daya tarik dunia, terkadang yang datang memberikan aura positif, tetapi ada juga aura negatif.




Menjadikan Bali sebagai tempat berlangsungnya perkawinan sejenis, menurut Pastika adalah hal yang negatif. Ia melarang tegas hal itu terjadi di Bali.

"Ini enggak boleh terjadi di Bali. Apalagi bawa agama Hindu sangat dilarang itu, karena itu kita mesti tegur, persisnya di mana itu tempatnya. Coba tanyakan kalau ada waktu kepada Majelis Desa Pakraman atau Majelis Desa Madya karena itu satu aib lagi dan itu tabu," tegas Pastika di Denpasar, Rabu (16/9/2015) seperti dikutip Merdeka.

Ia juga menegaskan perkawinan sejenis dilarang di semua tempat. Tidak hanya di Bali.

"Tidak boleh itu. di manapun itu tidak boleh menurut Hindu, sangat dilarang," tegasnya.

Ia berjanji akan menegur pihak yang terlibat setelah dirinya mengetahui lokasi tempat berlangsungnya upacara perkawinan sejenis tersebut. Apalagi, disebut-sebut pernikahan sejenis itu dihadiri seorang Pemangku (pemimpin agama Hindu). [Siyasa/Tarbiyah.net]









Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar