Futicha Sirrulhayati Muna, wisudawati yang meraih predikat cumlaude di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meninggal dunia usai mengikuti wisuda, Sabtu (29/8/2015) lalu. Mahasiswi berjilbab dan berprestasi ini meninggal sekitar pukul 17.00 WIB setelah paginya ia diwisuda.

Saat diwisuda, muslimah berusia 22 tahun itu menggunakan kursi roda karena sakit.

Icha, demikian sapaan mahasiswi lulusan Prodi Biologi FMIPA UNY yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,65 itu, dinilai sangat rajin, ceria, dan memiliki semangat yang tinggi.




“Sebenarnya dia sudah agak lama merasa sering pusing-pusing tapi hal tersebut tidak membuatnya mengeluh. Icha sudah beberapa kali periksa di rumah sakit disekitar Muntilan,” kata Kaprodi Biologi FMIPA UNY Evy Yulianti yang juga menjadi pembimbing skripsi Icha seperti dikutip Dakwatuna.

Saat bimbingan skripsi dan ujian, lanjut Evy, Icha terlihat ceria. Begitu pun ketika yudisium. Namun, terang Evy, setelah itu kesehatan Icha semakin menurun dan beberapa kali masuk rumah sakit.

Icha berhasil menyelesaikan tugas akhirnya dalam waktu 5 bulan 8 hari. Icha mengikuti ujian tugas akhir pada 10 Juli 2015 dan mengikuti yudisium periode Juli 2015. [Siyasa/Tarbiyah.net]




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar