Ini peringatan bagi para pecinta selfie. Berhati-hatilah dan perhatikan sekeliling Anda jika hendak Selfie. Jangan sampai jatuh atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang dialami oleh Hideto Ueda. Pria berusia 66 tahun itu terjatuh di tangga Taj Mahal saat ia sibuk ber-selfie ria. Akibatnya, ia mengalami cedera pada kepala kemudian meninggal dunia.

Telegraph melaporkan, Ueda terjatuh setelah menaiki anak tangga di Taj Mahal sambil berfoto narsis. Setelah insiden itu, ia segera dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans, namun nyawanya tak dapat diselamatkan.




Selain menewaskan Ueda, insiden itu juga membuat seorang wisatawan lain patah tulang. Tidak disebutkan secara detil apakah ia patah tulang karena ikut jatuh tertimpa Ueda atau bagaimana.

Ueda berwisata di Taj Mahal bersama tiga orang wisatawan lainnya dengan ditemani oleh seorang pemandu wisata lokal.

Apa yang dialami Ueda bukanlah kecelakaan pertama akibat selfie. Sebelumnya telah banyak kecelakaan baik yang mengakibatkan luka maupun kehilangan nyawa akibat ber-selfie ria.

Dengan banyaknya kasus kecelakaan akibat selfie, Rusia melakukan antisipasi dengan kampanye safe selfie, yakni menghimbau warga Rusia agar memperhatikan keamanan dan lingkungan sekitar saat selfie. [Siyasa/Tarbiyah.net]









Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar