Shalawat Nabi semestinya diucapkan dengan khusyu’ sambil berharap rahmat Allah dan syafaat Rasulullah. Namun, tidak demikian dengan shalawat di Desa Plakaran, Jrengik, Sampang ini. Shalawat disenandungkan dengan langgam dangdung ‘Sakitnya Tuh Di Sini’ diiringi musik dan joget

Video ini sebenarnya telah lama diunggah, tepatnya pada 6 Februari 2015. Dalam keterangannya, video yang diunggah Shofia Majeed itu diambil dari acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam di kediaman H. Holil Plakaran, Jrengik, Sampang pada Rabu 21 Januari 2015.




“Video ini didokumentasikan oleh Ilham Shooting-Editing, Jl Rajawali III Sampang Telp 08175018363,” demikian tertulis dalam teks berjalan video tersebut.

Puluhan kecaman telah ditulis para pengguna Youtube mengomentari video berdurasi 8 menit 59 detik itu. Sebanyak 260 pengguna Youtube juga memberikan tanda dislike.

“Astaghfirullah... apa-apan ini. Di mana akhlaknya pada Allah dan pada Nabi. Saya tidak menyalahkan bershalawat tapi tujuan bershalawat itu apa? Tidak lain dan tidak bukan hanyalah ingin dapat syafaat Nabi. Tapi kalau begini caranya, malu-maluin Nabi saja. Sadarlah saudara-saudaraku. Jangan ikut-ikutan orang di luar Islam. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang sopan,” tulis akun Umar alfaruk.

“Hanya bisa beristighfar melihat kefasikan umat ini. Semoga diberikan hidayah,” tulis Fendy Kurniawan, Kamis (17/9/2015).











Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar