Panitia Qurban Masjid Al Muhajirin Perumahan Bukit Waringin Bojonggede Kabupaten Bogor mendapat kejutan, Kamis (24/9/2015). Ketika melakukan pemotongan hewan qurban, mereka menemukan sebuah hati kambing berlafaz Allah. Sontak temuan itu membuat geger warga.

Temuan itu dibenarkan oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhajirin Ade Iwan Sahara. Menurutnya, temuan bermula saat panitia mulai menyortir daging dan jeroan kambing usai disembelih. Namun ia tidak bisa memastikan hati berlafaz Allah itu berasal dari kambing yang mana.

"Ditemukan sekitar pukul 11.00, tapi kami juga tidak tahu hati itu berasal dari kambing yang mana," ungkap Iwan seperti dikutip Republika.




Hati seberat 130 gram itu segera dikerumuni warga. Kabar ditemukannya hati berlafaz Allah itu segera menyebar dengan cepat. Masyarakat di blok sekitar masjid hingga blok lain berdatangan untuk melihat atau memotret hati itu.

Selanjutnya, hati diberikan kepada tetua sekaligus tokoh masyarakat di RW setempat. Namun, Iwan memastikan, tidak akan ada perlakuan khusus untuk hati kambing itu, supaya menghindarkan perilaku syirik.

"Ini memang merupakan tanda kebesaran Allah, tapi hati tersebut tetap saja sama dengan hati lainnya. Akan diolah dan dimakan agar tidak mubazir," ujarnya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]

*Keterangan foto: 
ilustrasi (Merdeka.com)








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar