Sebuah insiden menghebohkan terjadi Jum’at (18/9/2015) siang di Malaysia. Shalat Jum’at di sebuah Masjid Negara Wilayah Persekutuan batal dan akhirnya diulang. Gara-garanya, seorang pria yang menjadi makmum pada shalat itu berjalan ke depan imam dan kemudian menamparnya.

Mohd Zuhairee Mohd Yatim ditampar saat imam negara tersebut membaca surat Al Fatihah pada rakaat pertama. Menurut saksi, awalnya pelaku beranjak dari shaf dan merampas mikrofon imam.

Sambil merampas mikrofon, pelaku menyuruh imam ke belakang. Dengan suara tinggi ia mengatakan “You go back!” beberapa kali. Karena tak dihiraukan, pelaku kemudian menempeleng muka imam.




Sontak, shalat Jum’at itu menjadi batal. Para makmum segera mengamankan pelaku. Setelah beberapa saat, shalat Jum’at baru bisa diulangi.

Menurut hasil penyidikan, laki-laki tersebut bernama Shabir Ahmad Khan. Ketua Polis Daerah Dang Wangi, Asisten Komisioner Zainol Samah mengungkapkan, ketika diwawancarai mengapa dirinya menampar imam, lelaki warga India tersebut mengatakan bahwa ia mendengar bisikan halus yang menyuruhnya menjadi imam.

Zainol menambahkan, seperti dikutip Utusan Malaysia, sejumlah saksi mata sempat melihat Shabir bercakap-cakap sendiri di dalam masjid sebelum kejadian. Namun polisi masih mendalami apakah ia gila atau tidak.

Berikut ini video CCTV yang merekam detik-detik kejadian:



Sedangkan video ini merekam reaksi jamaah shalat Jum’at ketika Shabir diamankan kepolisian usai shalat Jum’at:










Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar