Beredarnya video Said Aqil Siradj menyebut Muhammadiyah goblok membuat situs sangpencerah.com marah. Apa alasan website Muhammadiyah tersebut marah dan seperti apa video tersebut? Berikut ini liputannya.

1. Said Aqil Siradj arogan

Situs sangpencerah.com menyesalkan sikap arogan Said Aqil Siradj yang menggoblok-goblokkan kelompok lain.

“Yang saya sayangkan dari pernyataan Pak Kyai adalah bahasa yang sangat kasar dan arogan. Layakkah seorang Kyai menggoblok-goblokkan kelompok lain? Etiskah seorang Kyai yang menjadi Ketua sebuah organisasi Islam terbesar dan mengaji puluhan kitab kuning, menganggap goblok dan melecehkan organi sasi Islam lainnya?” tulis situs tersebut.




2. Said Aqil Siradj memfitnah Muhammadiyah

Pernyataan Said Aqil Siradj dalam video Dialog Terbuka Forum Kiai Muda bukan hanya arogan. Menurut sangpencerah.com, Said juga memfitnah Muhammadiyah.

“Pak Kyai, sejak kapan Muhammadiyah menyatakan bahwa memuji Rasulullah itu terlarang? Apakah Anda bisa menunjukkan Fatwa Majelis Tarjih yang menyatakan bahwa memuji Rasulullah itu haram? Jika tidak, berarti Pak Kyai telah memfitnah Muhammadiyah. Pak Kyai sendiri tahu, apa konsekwensi bagi penebar fitnah itu,” lanjut sangpencerah.

3. Merendahkan kelompok lain

Sangpencerah.com mempersilahkan jika Said ingin memuji NU, tapi hendaknya jangan merendahkan kelompok lain.

“Silahkan Pak Kyai angkat NU setinggi langit. Tapi janganlah dibarengi dengan merendahkan kelompok lain. Kita berislam diajarkan untuk menjaga etika dan kesopanan. Organisasi itu sesungguhnya bukan agama. Ia sekadar sarana perjuangan untuk menegakkan agama Islam”












Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar