Sebuah video amatir berhasil merekam detik-detik robohnya crane di Masjidil Haram. Video berdurasi pendek itu juga menunjukkan bagaimana para jamaah haji berlarian setelah mengetahui robohnya crane tersebut.

Sebuah crane proyek di Masjidil Haram jatuh setelah dihantam angin kencang dan hujan deras, Jum’at (11/9/2015) malam waktu setempat. Kecelakaan itu mengakibatkan sedikitnya 107 jamaah haji meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka. (Baca: Crane di Masjidil Haram Roboh, Ratusan Jamaah Haji Meninggal).




Hujan deras dengan butir-butir es terjadi sejak sejak pukul 17.10 Waktu setempat (sekitar pukul 21.10 WIB). Hujan deras itu juga disertai angin kencang. Setelah itu tiba-tiba terdengar dentuman keras seperti petir. Rupanya sebuah crane jatuh. Jamaah haji di sekitar lokasi pun berlarian, sementara sebagiannya tertimpa beton.

Sesaat setelah itu, aparat dan tim medis segera datang ke lokasi. Tim medis segera melarikan para korban tewas dan korban luka ke rumah-rumah sakit terdekat.

Hingga pagi ini, menurut kabar terbaru dari BBC, jumlah jamaah haji yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut mencapai 107 orang. Sedangkan korban luka-luka mencapai 230 orang.







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar