Sebuah peringatan keras dilontarkan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan kepada pihak-pihak yang ingin membuat gaduh di tengah situasi ekonomi yang sedang sulit ini.

Luhut memberikan pesan kepada para penegak hukum untuk menghadirkan kondisi yang kondusif dan nyaman khususnya bagi para investor dan pengusaha. Sebab ia mengakui saat ini kondisi ekonomi Indonesia sedang sulit.





"Kita tahu ekonomi kita sedang sulit, ekonomi kita demikian tidak boleh ada gaduh-gaduh," kata pria kelahiran 28 September 1947 itu di acara Apindo CEO Gathering, di Hotel JS Luwansa, Rasuna Said, Jakarta, Senin (21/9/2015), seperti dikutip Detik.

Luhut menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindak pihak yang saat ini masih membuat kegaduhan, terutama yang berdampak pada kondisi ekonomi Indonesia.

"Pertama kedua saya peringatkan, kalau tetap bikin gaduh saat ini ketiganya kami libas kayak di Papua. Buat saya kalau mimpin cuma ada dua pilihan buat saya, laksanakan atau amankan," tegasnya.

Selain itu, ia juga tidak ingin di tengah kondisi seperti ini, banyak pengusaha termasuk jajaran pejabat lamban mengambil keputusan karena takut dikriminalisasi.

"Kita mau pikiran jernih, supaya aturan tetap dilaksanakan, tapi tidak kaku yang justru menghambat dan pasal karet yang bisa menjerat orang lain," tambahnya. [Siyasa/Tarbiyah.net]









Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar