Dedengkot Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla menyatakan bahwa agama yang diridhai Allah adalah Islam Liberal. Seperti sebelumnya, pernyataan Ulil tersebut segera menuai perdebatan.

Uniknya, sebagian netizen membantah dengan cara membenturkan pernyataan itu dengan pernyataan Ulil sebelumnya. Dengan kata lain, Ulil tidak konsisten.




“Insyaallah, di hari itu akan kelihatan dg terang-benderang, yg diridai Allah adalah Islam liberal,” kicau Ulil, Kamis (17/9/2015) melalui akun Twitter pribadinya @ulil. Kicauan itu menjawab cuitan Nugraha Nasef yang menuliskan, “semua di hari pengadilan nanti bakal ketahuan ideologi mana yang sesat dan hukum Allah SWT sangat adil”



Sebagian netizen mengomentari kicauan Ulil dengan nada satir.

“@ulil semoga lekas sembuh om ulil ya... Diminum obatnya jangan lupa... Dan jangan jadi lampu-lampuan lagi...” tulis @diansyah76.

“semoga mas @ulil segera bertanya langsung di akhirat agar ngerti apa jawabannya” tulis @nasef_56 yang tak lain adalah Nugraha Nasef.

“@ulil Innadiina indallahi islam liberal.. wkwkwk sekalian revisi quran ny mas..,” timpal @ariscky.

Sebagian netizen lainnya membenturkan pernyataan Ulil itu dengan pernyataannya sebelumnya.

“Gmana nih om, kata om @ulil dulu SEMUA AGAMA SAMA?” kata @ardisuseno.

“@ulil katanya katanya semua agama sama &benar. Piye tho? #oramikiryosampean,” tambah @ifrandadi24M.




Berdasarkan penelusuran Tarbiyah.net, pada tahun 2013 Ulil menulis di akun Twitter yang sama bahwa agama yang diridhai Allah adalah ‘Islam’ dengan tanda kutip yang ia maksudkan berlaku untuk semua agama.



Pada 2014, Ulil menyatakan semua agama benar.



Mengapa sekarang menyatakan yang diridhai Allah adalah Islam liberal? [Siyasa/Tarbiyah.net]









Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar