Jika tokoh agama lain berbondong-bondong masuk Islam, kira-kira mengapa mereka melakukannya? Tentu bukan karena iming-iming materi atau sekedar ikut-ikutan. Mereka adalah orang-orang yang terdidik dan telah tahu seluk beluk agamanya sendiri.

Lalu mengapa mereka masuk Islam? Ya, karena hidayah Allah Subhanahu wa Ta’ala. Umumnya mereka masuk Islam setelah mempelajari Islam itu seperti apa. Mereka mendapati kebenaran yang tak terbantahkan dalam Al Qur’an. Mereka mendapati bahwa aqidah Islam mendamaikan hati, sejalan dengan akal dan sesuai dengan fitrah.

Banyak tokoh agama lain yang telah masuk Islam. Dalam video ini ditampilkan puluhan tokoh baik mantan pendeta, pastor, misionaris maupun lainnya. Sedikitnya ada tujuh mantan misionaris dan pendeta yang diangkat dalam video ini yakni:
1. Dr. M. Yahya Waloni, pendeta kelahiran Manado yang masuk Islam
2. Hj. Irena Handono, biarawati yang masuk Islam
3. Rudy Rudolf Otofortse, pendeta yang masuk Islam
4. Dra. Dewi Purnamawaty, misionaris yang masuk Islam
5. Yusuf Ismail, calon pendeta yang masuk Islam
6. Agustinus Sri Urip Ragil Wibowo, misionaris yang masuk Islam
7. Ustadz Bangun Samudra, pastor yang masuk Islam


Selain itu ada sejumlah tokoh seperti Insan MS Mokoginta, Ustadz Felix Siauw, Bernard Nababan, Ali Makrus, Rahmat Hidayat Syaifuddin dan Yulio Muslim Da Costa yang semuanya berasal dari dalam negeri.

Sedangkan dari luar negeri jumlah mantan pendeta dan tokoh yang ditampilkan tak kalah banyak.






Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar