KH Abdullah Gymnastiar mengunggah sebuah video yang sangat menarik. Video yang hanya berdurasi 27 detik ini memotret fenomena yang sering dialami oleh sebagian orang: memilih yang kecil untuk infaq dan kurang ikhlas ketika mengeluarkan yang besar.

Dalam video yang diunggah Aa Gym melalui akun Twitter pribadinya, Kamis (3/9/2015) malam, itu ditampilkan seorang pemuda yang hendak infaq saat kotak amal menghampirinya. Sementara khatib berkhutbah tentang ikhlas, ia memilih uang seribu rupiah untuk dimasukkan kotak amal. Sementara uang seratus ribu rupiah miliknya, ia masukkan kembali ke kantong. Namun, uang tersebut jatuh dan ditemukan jamaah di belakangnya. Jamaah yang baik hati itu mengembalikan uang tersebut kepada si pemuda, namun si pemuda mengira bapak tersebut hendak berinfaq seratus ribu rupiah.

Apa yang terjadi selanjutnya? Simak saja video berikut ini. “Ini ada yang takdirnya keluar uang 100 ribu tapi kurang ikhlas sepertinya,” kata Aa Gym mengomentari.





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar