Hungaria kembali menuai kecaman. Perlakuan tidak manusiawi terhadap pengungsi Suriah kembali terjadi di negara itu. Setelah kasus penjeblosan pengungsi ke kamp tahanan, lalu tindakan kekerasan wartawan terhadap pengungsi, kini mencuat video bagaimana polisi Hungaria memberikan makanan kepada pengungsi Suriah seperti memberikan makanan kepada binatang di kandang.

Sontak, video yang telah diunggah di Youtube ini menuai kecaman. Dalam video berdurasi 49 detik ini, para pengungsi diberi makanan seperti layaknya binatang di dalam kandang. Para polisi melemparkan makanan dari jarak puluhan meter, lalu para pengungsi yang tampak telah kelaparan berebut berusaha menangkap makanan tersebut.




Menurut AFP, Jumat (11/9/2015), video ini direkam diam-diam oleh seorang relawan Austria yang berkunjung ke kamp pengungsi Roszke pada Rabu (9/9/2015) waktu setempat.

Yang lebih memprihatinkan, para pengungsi yang menunggu makanan di lokasi itu bukan hanya kaum laki-laki. Ada pula wanita dan anak-anak.

"Ini benar-benar tidak manusiawi dan sebenarnya orang-orang Suriah ini tidak berebut makanan meskipun mereka sangat lapar," kata Spritzendorfer, istri anggota dewan kota Wina dari Partai Hijau Austria yang merekam adegan tersebut.

"Ini sungguh laksana binatang sedang diberi makan di dalam kandang, tak ubahnya Guantanamo di Eropa," kata Klaus Kufner, seorang relawan yang ikut bersama Spritzendorfer.






Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar