Media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto mirip Emilia Renita AZ sedang melakukan tathbir. Tampak tokoh wanita Syiah Indonesia itu memukul kepalanya sendiri dengan pedang hingga berdarah.

Foto tersebut telah dikonfirmasi ke Emilia Renita melalui akun Facebooknya namun belum ada jawaban apakah foto tersebut benar dirinya atau bukan.




Pada Sabtu (24/10/2015) lalu, mantan istri Jalaluddin Rakhmat itu menulis status di Facebooknya “siang tathbir, malam ini donor darah.” Ketika diminta fotonya oleh salah seorang netizen, Emilia menolak dengan alasan tidak mau “direcoki” dan menyatakan kemungkinan penyebaran foto setelah keseluruhan acara peringatan asyura selesai.

Ketua Organization of Ahlulbayt for Social Support and Education (OASE) itu juga menantang umat Islam untuk melakukan tathbir. Mantan istri Jalaluddin Rakhmat itu yakin tidak ada yang berani dengan tantangannya dan karenanya ia menyebut “pengecut”. (Baca: Emilia Renita Tantang Umat Islam Lakukan Tathbir)

“Kami ini Rafidhi.. yang melakukan tathbir, mengucurkan darah dari kepala kami dengan tangan kami sendiri. Kalian pengecut, beraninya dengan kepala orang lain. Berani gak pukul kepalanya sendiri sebelum mukul kepala orang lain? Aku yang perempuan berani mukul kepalaku dengan pedang, mana pula aku takut kalian gorok aku? Sekarang kalian berani ga? Pukul dulu kepala kalian sebelum mukul orang lain? Udah beraninya ke perempuan, mukul juga mukul org lain.. pengecut!!!,” tulis Emilia melalui akun Facebook-nya, Kamis (22/10/2015). [Ibnu K/Tarbiyah.net]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar