Sebuah fenomena alam unik terjadi di Arab Saudi. Wilayah utara di negara itu mengalami banjir disertai bongkahan es. Fenomena unik itu disebut-sebut sebagai peristiwa pertama di Arab Saudi.

Sebuah video yang diunggah Live Leak merekam bongkahan es ukuran bola besar menyertai banjir di wilayah tersebut. Video yang diunggah pada 1 Nopember 2015 dengan judul “Ice flash flood first time in Saudi Arabia” itu mengabarkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Arab Saudi bagian utara. (Penjelasan ilmiahnya bisa dibaca di Fenomena Unik, Arab Saudi Banjir Disertai Bongkahan Es)




Turunnya hujan es di Arab Saudi ini mengingatkan penjelasan Syaikh Su’ud Syuraim ketika turun salju di sebagian wilayah Arab Saudi pada Desember 2013.

Imam Masjidil Haram itu mengatakan, fenomena turunnya salju yang lebih sering terjadi membuktikan bahwa Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam benar-benar seorang Nabi dan Rasul yang menerima wahyu dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Syaikh Syuraim menambahkan, salju merupakan komponen utama dalam pembentukan sungai dan tumbuhan. Berjatuhannya salju di Jazirah Arab membuktikan kebenaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Dalam sebuah hadits, Rasulullah bersabda, “Hari Kiamat baru akan datang setelah negeri Arab kembali menjadi padang yang hijau dan sungai-sungai.”

Syeikh Syuraim juga menyebutkan bahwa baru-baru ini salju telah turun di daerah Tabuk. Hal itu mengingatkan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam kepada Muadz saat perang Tabuk, “Kalau umurmu panjang, maka engkau akan melihat tempat ini penuh dengan kebun-kebun.”

Selain salju, melimpahnya air dengan datangnya banjir juga menjadi komponen pembentukan sungai dan tumbuhan. Dengan tersedianya air dan banyaknya tumbuhan yang hidup di Arab, maka wilayah itu berpotensi menjadi seperti yang disabdakan Nabi, menjadi padang yang hijau. [Ibnu K/Tarbiyah.net]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar