Jum’at (20/11/2015) lalu, Kompas menurunkan berita berjudul "Presiden PKS: KMP Siap Dukung Setya Novanto". Sontak, banyak pembaca yang protes karena judul itu tidak sesuai dengan isi berita. Tendensius, menurut banyak pembaca.

Berita itu mengabarkan bahwa Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan Koalisi Merah Putih (KMP) sepakat mendukung SN (Setya Novanto) menjalani proses di MKD sampai tuntas. Agar segera clear, benar atau salah. Namun dengan dipotongnya judul menjadi “KMP Siap Dukung Setya Novanto” persepsi pembaca menjadi berbeda. Apalagi sebagian netizen hanya membaca judul yang dishare di media sosial tanpa membaca berita lengkapnya.




Setelah menuai banyak protes, akhirnya judul tersebut diubah menjadi "Presiden PKS: KMP Siap Dukung Setya Novanto Jalani Sidang MKD". Kompas akhirnya juga menyampaikan permintaan maaf.

“Redaksi mengubah isi dan judul artikel dari judul sebelumnya, "Presiden PKS: KMP Siap Dukung Setya Novanto". Redaksi memohon maaf apabila artikel sebelumnya telah menimbulkan kesalahpahaman,” tulis Kompas.

Namun, hingga berita ini dimuat, ketika tautan berita tersebut dibagika melalui Facebook, judul yang tampil masih judul lama. [Siyasa/Tarbiyah.net]









Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar