Jika tak bertemu secara langsung atau melihat fotonya, mungkin tidak ada yang menyangka bahwa pembimbing hafalan Qur’an bagi putri Imam Masjidil Haram ternyata berasal dari Indonesia. Ya, hafizah cantik ini memang berasal dari Indonesia.

Nabilah Abdul Rahim Bayan, namanya. Ia lahir di Makkah pada 15 April 1992. Sejak kecil, Nabilah dibimbing orang tuanya menghafal Alquran sehingga pada usia 17 tahun, ia hafal Alquran lengkap 30 juz.





Selesai kuliah, Nabilah mengajar hafalan Alquran di sebuah lembaga tahfidz Quran di Saudi. Di sanalah, ia membimbing putri Imam Masjidil Haram Syekh Mahir al-Muaqly.

Awalnya Nabilah tak sadar, salah satu peserta didiknya putri seorang Imam Masjidil Haram. "Ketika saya tahu, wah bener nih anak imam masjidil haram," kata Nabilah dengan bahasa Indonesia meskipun dalam kesehariannya ia lebih banyak menggunakan bahasa Arab.

Kini Nabilah telah kembali ke Indonesia. Ia melihat begitu besar antusiasme anak-anak untuk menghafal Alquran. Ia berharap, Indonesia semakin dekat dengan Alquran. [Ibnu K/Tarbiyah.net]

Keterangan foto:
Nabilah Abdul Rahim (Republika.co.id)









Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar