Kemenangan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) pada Pemilu Turki 1 Nopember 2015 disambut gembira warga Palestina. Pasalnya, di bawah kepemimpinan Erdogan dan AKP, Turki telah menunjukkan kesungguhannya membela Palestina.

Menyambut kemenangan gemilang AKP meraih 316 kursi parlemen (57 persen) itu, Wakil Kepala Biro Politik Ismail Haniyah telah mengucapkan selamat melalui telepon kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Perdana Menteri Turki Ahmad Davudoglu, Ahad (1/11/2015) malam.




Saat menelpon Erdogan, Ismail Haniyah menyatakan bahwa hasil pemilu yang menunjukkan kemenangan besar AKP merupakan kemenangan demokrasi, persatuan, stabiltias dan keamanan Turki.

“Gema kemenangan ini sampai di Palestina baik Al Quds maupun Gaza, di mana Presiden Erdogan dan Turki berdiri bersamanya,” kata Ismail Haniyah dalam sebuah pernyataannya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar