Angkatan Udara Rusia kini dibuat pusing. Serba salah. Mau melakukan pengeboman takut kena teman sendiri, tidak menjatuhkan bom berarti keberadaan mereka sia-sia dan hanya menghabiskan bahan bakar di udara.

Pasalnya, para pejuang Suriah kini punya strategi baru. Mereka menempatkan para tawanan dari kalangan tentara rezim Bashar Assad dan koalisinya yang tertangkap ke dalam kandang besi dan meletakkannya di atas atap-atap gedung yang akan menjadi sasaran bom pesawat tempur Rusia.




Menurut laporan yang beredar, para pejuang Suriah sedikitnya telah menyediakan 100 kandang besi untuk tentara musuh yang tertangkap. Juga para pihak yang bersekutu dengan rezim Bashar Assad. Selanjutnya kandang-kandang besi itu disebar di atap sejumlah bangunan yang akan menjadi sasaran tembak, terutama Douma yang pada akhir Oktober menjadi sasaran utama pesawat tempur Rusia hingga mengakibatkan jatuhnya 60 korban jiwa.

Banyak yang menilai strategi ini sebagai strategi yang hebat dan mampu menyelamatkan warga sipil dari serangan udara Rusia. Namun strategi ini dikritik oleh para pendukung Bashar Assad. Mereka menuduh para pemberontak –sebutan mereka untuk pejuang Suriah- telah menangkap keluarga pendukung Bashar Assad dan memasukkan mereka dalam kandang besi tersebut. [Siyasa/Tarbiyah.net]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar