Penampakan cara shalat Syiah di Masjid Darussalam membuat terkejut jamaah masjid di Kota Wisata, Cibubur, Bogor itu. Mereka pun berinisiatif merekamnya.

Kini rekaman video tersebut telah beredar di Youtube. Berdurasi 2 menit 50 detik, terlihat bagaimana seorang lelaki shalat dengan cara tak lazim.

Ketika berdiri, lelaki itu tidak bersedekap sebagaimana umumnnya muslim di Indonesia menunaikan shalat. Terdengar suara jamaah Masjid Darussalam heran dengan gerakan lelaki tersebut yang mengangkat tangan seperti berdoa ketika hendak ruku’.

“Itu itu”
“Lha iya, makanya dari tadi ngelihatin”

Saat lelaki itu tidak salam di penghujung shalatnya, terdengar komentar heran dari jamaah Masjid Darussalam.




“Itu tidak salam”
“O iya, gini-gini dia”
“Setelah itu baru sujud”

Selain hal itu, yang membuat jamaah Masjid Darussalam yakin bahwa pria tersebut penganut syiah adalah ia menggunakan lempengan batu untuk alas sujud. Ditengarai, lempengan batu tersebut adalah batu karbala.

Belum diketahui motif lelaki tersebut menampakkan cara shalat syiah di Masjid Darussalam apakah kebetulan atau ada motif tertentu.

"Jangan-jangan dia mantau sini Pak, detektif," kata salah seorang jamaah. 
"Karena kan kita keras sama syiah"

Berikut ini videonya:









Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar