Tarbiyah.net - Sebuah video beredar di dunia maya, baru-baru ini. Tidak sedikit yang heboh setelah menonton video berdurasi 4 menit tersebut. Pasalnya, ribuan orang berada di sekeliling Ka’bah namun bukan Ka’bah yang ada di Masjidil Haram Makkah. Ritualnya pun aneh.

Rupanya ka’bah dalam video itu adalah ka’bah tiruan yang dibuat oleh orang-orang Iran.

Sebenarnya, di Indonesia pun banyak ka’bah tiruan yang dipergunakan untuk keperluan manasik haji. Tentu di Indonesia, ka’bah seperti itu hanyalah alat simulasi bagi calon jamaah haji untuk berlatih thawaf dan kegiatan manasik haji lainnya.





Yang aneh dari orang-orang syiah Iran dalam video tersebut adalah ritual yang mereka lakukan. Mereka bernyanyi diiringi tepuk tangan.

Meskipun itu adalah ka’bah tiruan, sungguh tidak etis jika dinodai dengan nyanyian dan tepuk tangan. Apalagi jika nyanyian itu mengagung-agungkan Ali di saat yang lain mereka menghina sahabat selain Ali.

Anda bisa menilai apakah ritual tersebut sesat atau tidak dengan langsung menonton videonya berikut ini:









Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar