Tarbiyah.net - Jika di negara lain orang-orang ketakutan dan menjauh dari lokasi ledakan, tidak demikian dengan warga Indonesia. Kamis (14/1/2016) kemarin, ketika teroris bom Sarinah masih beraksi dengan senjata apinya, ratusan warga tampak bergerombol menyaksikan dari jarak cukup dekat.

Bahkan ketika polisi berlindung di balik mobil saat terjadi baku tembak dengan para teroris, ratusan warga melihat langsung tanpa berlindung di balik tembok atau apapun. Secara terbuka mereka ramai-ramai melihat baku tembak itu seperti sebuah film.

Selain itu, sejumlah foto juga mengungkap betapa santainya sejumlah pedagang menjajakan dagangannya di sekitar lokasi ledakan dan baku tembak.





Foto-foto menarik yang menunjukkan betapa tenangnya warga Indonesia itu sebagiannya telah dilansir di media luar negeri seperti hs.fi milik Finlandia. Banyak pula netizen asing yang mengunggah foto-foto pedagang Indonesia menjajakan dagangannya di sekitar lokasi pengeboman disertai komentar mereka yang bernada heran sekaligus merasa lucu.

Agaknya hanya di Indonesia yang bisa begini.











Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar